{ads}

Unduh Muatan Standar Isi, Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) SD/MI

Standar isi dikembangkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan terlampir pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Standar isi mencakup lingkup materi minimal dan tingkat kompetensi minimal untuk mencapai kompetensi lulusan minimal pada jenjang dan jenis pendidikan tertentu, seperti Sekolah Dasar (SD). Standar isi tersebut memuat kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, kurikulum tingkat satuan pendidikan, dan kalender pendidikan. Untuk mengunduh file standar isi silahkan klik link tautan di bawah ini.

Standar Isi - Unduh

Dalam standar isi sebagai kerangka kurikulum yang ditetapkan mulai tahun 2006 adalah kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Yang intinya dalam kurikulum KTSP tersebut memberikan ruang bagi guru untuk merancang kegiatan pendidikan yang sesuai dengan karakter anak dan lingkungan. Tetapi harus tetap pada standar yang sudah ditentukan, yang telah dijabarkan dalam standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk setiap mata pelajaran SD. Berikut tautan untuk mengunduh Standar Kompentensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) untuk tingkat SD/MI dan SDLB.

SK dan KD Kurikulum KTPS Jenjang SD/MI:


Demikian adalah berkas file Standar Isi, Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) dari kami semoga bermanfaat. Terimakasih

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
function fiksioner() { // Put all of your scripts here //---- DELETE me and REPLACE with your code ----// } //]]>