{ads}

Selama Masih Masa Darurat Covid-19, Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Akan Ditunda Sampai Kondisi Aman Kembali

tes CPNS

Sampai saat ini pandemi Corona (Covid-19) semakin diwaspadai. Hal ini tentu mengganggu segala bentuk aktivitas yang ada di Dunia khususnya Indonesia.

Kabarnya, pada akhir April atau awal Mei ini jadwal pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS akan segera dilaksanakan. Namun dikarenakan masih dalam masa darurat wabah Covid-19, maka kemungkinan jadwal pelaksanaan SKB akan berubah lagi.

Plt Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Refrormasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Teguh Wijinarko mengungkapkan, pemerintah akan memutuskan apakah SKB CPNS 2019 akan tetap laksanakan pada tahun ini atau tidak pada Juli mendatang.

"Juli mendatang di lihat dulu situasinya. Kalau sudah aman, SKB bisa segera dilaksanakan. Jika kondisinya masih darurat Covid-19, dengan sangat terpaksa pelaksanaan di undur di 2021", kata Teguh.

Teguh menyebutkan, semuanya berharap status darurat Covid-19 berakhir secepatnya agar dapat beraktivitas normal.

Bila pandemi corona tidak kunjung surut, maka otomatis semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang tidak bisa dilaksanakan.

"Panselnas tidak bisa menggelar SKB kalau kondisi masih dalam keadaan darurat Covid-19. Kasihan kalau digelar, para peserta SKB ini datang beramai-ramai untuk tes kemudian malah tertular corona," terangnya.

Untuk diketahui saja, sesuai agenda yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), jadwal pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan pada 22-23 Maret 2020.

Sementara untuk batas penundaan pelaksanaan SKB, Panselnas menargetkan penyelenggaraan SKB dapat dilaksanakan pada akhir April atau Awal Mei 2020.

Namun target tersebut bersifat tentatif berdasarkan situasi nasional dalam penanganan wabah Covid-19 oleh pemerintah.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
function fiksioner() { // Put all of your scripts here //---- DELETE me and REPLACE with your code ----// } //]]>