{ads}

MenPAN-RB Apresiasi Kinerja POLRI Atas Ungkap Kasus Calo CPNS

KemenPAN-RB (Syafruddin)
KemenPAN-RB (Syafruddin)

Jakarta - MenPAN-RB Syafruddin memberikan penghargaan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya atas prestasinya dalam pengungkapan kasus penipuan pengadaan CPNS dan mafia properti dengan omset miliaran rupiah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Syafruddin dalam acara Penghargaan Anggota Polri Berprestasi serta Peluncuran Anugerah ASN 2019, di kantor KemenPAN-RB.

"Selamat kepada Polri atas prestasi yang diraih dalam pengungkapan dua kasus yang menjadi perhatian publik dan berhubungan dengan reformasi birokrasi,"ujar Menteri Syafruddin.

Menurutnya, pengungkapan dua kasus ini merupakan bentuk nyata Institusi Kepolisian dalam mendorong dan mengawal perjalanan reformasi birokrasi di Indonesia.

Kasus penipuan pengadaan CPNS yang telah berlangsung dari tahun 2011 hingga 2018 dan telah merusak fokus kinerja pemerintah dalam rangka membangung SDM ASN melalui program pembangunan SMART ASN sebagai pilar penyangga masa depan bangsa. "Kita ingin memiliki bibit ASN terpilih dan yang terbaik, bukan yang dititip atau lulus tanpa kemampuan,"pungkasnya.

Syafruddin mengatakan, pemerintah menginginkan pelaksanaan rekrutmen CPNS yang baik, profesional, bersih tanpa adanya calo.

"Jangan ada yang bermain dengan proses rekrutmen CPNS. Jangan ada yang bermain dengan semua hal yang menghambat birokrasi, yang membuat birokrasi menjadi lamban, berbelit dan tidak responsif harus dikikis habis," tegas Syafruddin.

Bahkan untuk mendorong penguatan kapasitas ASN Nasional, KemenPAN-RB menginisiasi kerjasama dengan beberapa Universitas ternama internasional. Sebab kedepan kinerja ASN harus bertumpu pada Universitas sebagai pilar keilmuan dan membudayakan riset dalam pola kerja.

Kasus Mafia Properti

Mafia Properti
Mafia Properti

Sedangkan kasus mafia properti sangat mengganggu pemerintah dalam sektor properti dan agraria. "Adanya mafia properti ini dapat menghambat pertumbuhan investasi karena akses jasa keuangan menjadi sulit dan tumpang tindih," ungkap MenPAN-RB ini.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjend Hadiningrat menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh MenPAN-RB terkait pengungkapan kasus mafia properti dan penipuan pengadaan CPNS. Menurut Kapolda Metro Jaya, Polri memiliki peran besar dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Indonesia.

Dalam acara penghargaan ini dihadiri oleh Sesmen KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, Sekjend Kemendikbud, Sekjen Kementerian Agraria, dan Tata Ruang, seluruh Deputi KemenPAN-RB. Selain hadir pula seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Metro Jaya.

Sumber: Kompas.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
function fiksioner() { // Put all of your scripts here //---- DELETE me and REPLACE with your code ----// } //]]>