{ads}

Download Gratis Kumpulan Soal SKB Guru Kelas SD

Kumpulan Soal SKB
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) merupakan tahapan lanjutan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah peserta dinyatakan lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kemudian yang menjadi pertanyaan bagi yang sudah lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar dan mengikuti seleksi Seleksi Kompetensi Bidang adalah Apa saja materi yang diujikan dalam SKB?

Menurut penjelasan dari Permenpan-RB Nomor 23 Tahun 2019, materi SKB untuk jabatan fungsional disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional selanjutnya diintegrasikan ke dalam bank soal yaitu CAT BKN.

Lalu, materi SKB untuk jabatan pelaksana yang bersifat teknis dapat menggunakan soal SKB yang disesuaikan dengan jabatan fungsional terkait.

Tes SKB dapat berupa tes potensi akademik, tes praktik kerja, tes bahasa asing, tes fisik, psikotes, tes kesehatan jiwa, juga wawancara. Hal tersebut sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh jabatan, dengan paling sedikit dua jenis bentuk tes.

Jika instansi menetapkan terdapat materi SKB yang menggugurkan, harus diinformasikan atau dicantumkan dalam pengumuman pendaftaran masing-masing instansi.

Nah, bagi yang ingin mendapatkan soal latihan SKB kalian dapat mendownloadnya disini secara gratis. 

Cara Download Perangkat Pembelajaran Lengkap:
1. Klik tautan Unduh Di Sini
2. Anda akan di bawa menuju ke jendela baru Semawur.com
3. Centang Saya bukan robot
4.Tunggu sampai generate link selesai
5. Click here to contionue sampai membuka jendela Semawur.com lagi (abaikan web sampah yang tidak perlu)
Tunggu sampai generate link selesai
6. Klik Get Link sampai anda di bukakan ke jendela google drive (Abaikan web sampah).
7. Klik unduh 

Nah demikian adalah kumpulan beberapa paket soal dari kami yang dapat sobat download secara gratis. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
function fiksioner() { // Put all of your scripts here //---- DELETE me and REPLACE with your code ----// } //]]>