{ads}

Lowongan Pegawai Setara PNS (PPPK) Akan Segera di Buka Usai Lebaran dan CPNS Oktober 2019

Lowongan Pegawai Setara PNS (PPPK) Akan Segera di Buka Usai Lebaran dan CPNS Oktober 2019

CPNS dan PPPK 2019

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin akan membuka lowongan PPPK Setara PNS (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) dan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dalam waktu yang dekat ini.

Lowongan tersebut akan dibuka usai lebaran. Untuk lowongan PPPK akan dibuka sebanyak 98.000 lowongan saja karena pada sebelumnya pemerintah sudah membuka lowongan PPPK pada januari 2019 lalu sebanyak 52.000 lowongan. Sedangkan untuk CPNS akan dibuka 100.000 lowongan. 

"Memang rencana tahun ini akan merekrut PPPK sebanyak 150 ribu dan perekrutan ini sudah mulai berjalan pada bulan januari 2019 lalu yaitu sebanyak 52.000. Jadi selanjutnya akan ada perekrutan PPPK lagi di tahun 2019 ini," Jelas Syafruddin usai membuka acara buka bersama KemenPAN-RB, Senin (27/05/2019).

Lalu, untuk waktunya, Syafruddin menyebut akan membuka lowongan PPPK di bulan Agustus, dan CPNS di bulan Oktober.

"Kalau PPPK nanti usai lebaran ini. CPNS-nya nanti pada triwulan ke-4, bulan Oktober," Kata dia.

Baca Juga : Alur pengadaan ASN

"PPPK belum banyak, dan masih lanjutan kemarin. Nanti kembali lagi untuk guru, dan tenaga kesehatan, dan tenaga-tenaga teknis mungkin di bulan ke-8," lanjutnya.

Sebelumnya, Syafruddin mengatakan bahwa rekrutmen CPNS 2019 ini akan mengutamakan guru-guru honorer. Hal itu agar mereka mendapatkan kesempatan menjadi PNS.

"Tetap guru honorer yang diutamakan," tutur Syafruddin dalam Musyawarah Perencanaan Pengembanagan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Sebagai informasi, hari ini KemenPAN-RB mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan paguyuban setempat. Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria. 

Baca Juga: Banyak Honorer K2 Gigit Jari, Sebabnya Lolos PG Namun Tidak Lolos PPPK Tahap I

Sumber: Detik.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
function fiksioner() { // Put all of your scripts here //---- DELETE me and REPLACE with your code ----// } //]]>